News, Players

Puas Taklukkan Valencia, Luis Enrique Puji Andre Gomes

Meski kinerja lini pertahanannya dikritik Pelatih Barcelona itu merasa puas dengan performa timnya saat mengalahkan Valencia.

Pelatih Barcelona Luis Enrique merasa puas setelah timnya berhasil meraih kemenangan atas Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (19/3), ia juga memberikan pujian kepada sang gelandang Andre Gomes.

Barcelona mendapat kritik karena dalam dua laga terakhirnya di La Liga selalu kebobolan ketika menghadapi situasi sepak pojok. Di laga kontra Valencia yang berlangsung di Camp Nou, tim tuan rumah kebobolan lebih dulu melalui gol Eliaquim Mangala yang sukses memaksimalkan sepak pojok Daniel Parejo saat laga memasuki menit ke-29.

Tapi gol dari Luis Suarez, Andre Gomes, dan dua gol Lionel Messi memastikan Barca menang 4-2 di akhir laga. Gol kedua Valencia tercipta lewat Munir El Haddadi.

Di laga pekan sebelumnya, Barca kalah dari Deportivo La Coruna dengan skor 2-1 setelah kebobolan dua gol lewat situasi sepak pojok.

Meski sering kebobolan lewat situasi bola mati, Luis Enrique tidak merasa khawatir, ia bahkan memuji permainan timnya di laga kontra Valencia.

“Ini [laga kontra Valencia] adalah laga yang menghibur bagi kita semua, karena kedua tim menciptakan peluang hingga menit akhir,” ujar Luis Enrique kepada Marca.

“Kami bermain bagus. Valencia membuat kami bekerja keras, tapi kami menghasilkan banyak peluang dan itu bisa membuat kami meraih hasil yang lebih baik.”

“Kami meraih tiga poin dari lawan yang sulit.”

Luis Enrique juga memuji Andre Gomes. Gelandang berusia 23 tahun itu akhirnya mampu mencetak gol pertamanya untuk Barca sejak bergabung dari Valencia pada Juli 2016.

“Saya sangat senang melihatnya. Tidak ada yang lebih baik selain para suporter di stadium mengapresiasi Anda,” tambahnya.

“Saya yakin Andre Gomes akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Barcelona dalam beberapa tahun mendatang,” ungkap pelatih yang akan hengkang dari Barcelona setelah musim ini berakhir itu.

Share