News, Players, prediksi

Raih FIFA The Best, Cristiano Ronaldo: Sayalah Yang Terbaik!

Megabintang Portugal ini menegaskan dirinya sangat pantas meraih penghargaan The Best dari FIFA.

Seusai menjadi pemenang The Best FIFA Men’s Player 2016, Cristiano Ronaldo menegaskan dirinya memang merupakan pemain terbaik di dunia.

The Best merupakan penghargaan individu dari FIFA untuk menggantikan Ballon d’Or setelah badan sepakbola dunia itu tidak meneruskan kerjasamanya dengan France Football.

Ballon d’Or 2016 sendiri tetap digelar, dengan Ronaldo meraih trofi keempatnya pada Desember lalu. Penyerang Real Madrid itu kemudian menambah koleksi trofi individunya dengan merengkuh penghargaan The Best edisi perdana dalam seremoni yang digelar Senin (9/1) kemarin di Zurich, Swiss.

“2016 adalah tahun yang tidak terlupakan di level kolektif dan individual. Mustahil bagi saya untuk meraih hasil yang lebih baik ketimbang tahun 2016. Inilah momen terbaik saya sejak berseragam Madrid dan juga timnas Portugal,” ujar Ronaldo seperti dikutip El Partidazo.

“Ada banyak keraguan dan kampanye negatif terhadap saya, baik di dalam maupun di luar sepakbola. Mereka [para pengkritk] ingin menyerang saya dari segala sisi. Tapi kenyataannya, penghargaan The Best ini memang untuk pemain terbaik, yaitu saya. Jadi, saya sangat senang,” ucapnya.

Dalam penghargaan The Best, Ronaldo berhasil mengalahkan kandidat lain, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Messi tidak menghadiri seremoni FIFA tersebut bersama rekan-rekannya di Barcelona karena memprioritaskan laga Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pada Rabu (11/1) esok.

Terkait absensi para penggawa Barcelona itu, Ronaldo menanggapi, “Saya sebetulnya mengharapkan mereka datang karena akan membuat sermoni ini lebih meriah. Tetapi saya tidak sedih karena saya tidak mungkin sedih setelah memenangi trofi ini.”

Di sepanjang tahun lalu, Ronaldo mampu merengkuh empat gelar di level timnas dan klub, yakni Euro 2016, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub. Ronaldo juga mampu mencetak 55 gol dan 17 assist dalam 57 laga.

Meski demikian, Ronaldo juga diterpa rumor tidak sedap di tahun lalu, yakni dituduh menggelapkan pajak. Ronaldo merasa kasus tersebut telah membuatnya sangat tersakiti.

“Hal itu membuat saya geram. Saya sudah melakukan hal-hal baik kepada banyak orang, tetapi ada pihak yang ingin mengaburkannya dengan hal-hal buruk. Hingga kini, saya masih merasa terganggu. Tetapi saya yakin keadilan akan ditegakkan,” imbuh penyerang 31 tahun ini.

Share