News, Players, prediksi

RESMI: Steven Gerrard Tinggalkan LA Galaxy

Mantan kapten Liverpool ini memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Galaxy yang rampung akhir tahun ini.

Steven Gerrard dipastikan meninggalkan LA Galaxy saat kontraknya kedaluwarsa akhir tahun ini.

Spekulasi perihal masa depan legenda hidup Liverpool itu mencuat seturut usainya perjalanan Galaxy di MLS 2016, yang ditandai dengan kekalahan dari Colorado Rapids lewat adu penalti di babak play-off, 6 November lalu.

Kendati pelatih Bruce Arena mengharapkan Gerrard bertahan di Galaxy, gelandang veteran Inggris 36 tahun tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya dengan klub setelah pertama bergabung di musim panas tahun kemarin.

“Saat saya meninggalkan Liverpool, saya datang ke Los Angeles dengan tujuan membantu Galaxy mengangkat Piala MLS,” demikian pernyataan Gerrard di laman resmi Galaxy.

“Saya tentu saja kecewa tidak berhasil mencapai target tersebut, tetapi saya bisa menengok kembali waktu saya di klub dengan rasa bangga akan apa yang kami capai, termasuk dua penampilan play-off beruntun dan momen-momen mengesankan di lapangan yang tak terhitung banyaknya.”

“Sebagai orang yang menghabiskan sepanjang karier di Liverpool, adalah sebuah pengalaman luar biasa untuk datang ke Los Angeles dan bermain untuk LA Galaxy. Saya ingin berterima kasih kepada Tn. Anschutz, Dan Beckerman, Chris Klei, dan Bruce Arena untuk kesempatan ini.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya, staf pelatih, semua staf pendukung dan yang terpenting fans untuk dukungan fantastis mereka selama waktu saya di Galaxy. Saya antusias melihat liga ini dan klub hebat ini terus tumbuh.”

“Saya sekarang berniat menghabiskan waktu dengan keluarga saya sambil mempertimbangkan tahapan berikut dari karier saya.”

Gerrard belum lama ini dihubung-hubungkan dengan Celtic untuk bereuni dengan Brendan Rodgers di Skotlandia, sementara peluangnya kembali ke Anfield juga diyakini cukup terbuka.

Share