News, Players, prediksi

Spanyol menang mudah atas Albania

La Furia Roja membawa pulang tiga angka dari lawatan ke markas Albania berkat sepasang gol yang dicetak Diego Costa dan Nolito.

Spanyol sukses membukukan kemenangan kedua dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan meraih kemenangan 2-0 atas Albania di Stadion Loro Boruci, Senin (10/10) dini hari WIB.

Minus Jordi Alba yang mengalami cedera saat bermain imbang 1-1 lawan Italia, Spanyol memainkan Nacho Monreal sebagai pengganti bek kiri Barcelona. Seperti prediksi, Spanyol langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama.

Sebuah kombinasi umpan apik antara David Silva dan Thigago Alcantara menemukan posisi Vitolo yang berdiri bebas pada menit ke-18, sang winger Sevilla tersebut nyaris membuka keunggulan La Furia Roja andai tembakan kerasnya tak ditepis secara gemilang oleh Etrit Berisha.

Albania tak sepenuhnya bertahan, mereka beberapa kali mencoba untuk melakukan serangan balik. Sementara Spanyol terus mengurung pertahanan tuan rumah lewat berbagai sisi, namun hingga babak pertama selesai, Elseid Hysaj dan kolega berhasil membendung setiap serangan yang datang.

Memasuki paruh kedua, Spanyol terus mempertahankan dominasi mereka dan memaksa Albania untuk terus fokus bertahan. Pasukan Julen Lopetegui nyaris menguasai jalannya permainan hingga separuh lapangan, mengurung lawan dengan umpan kaki ke kaki.

Kebuntuan Spanyol baru pecah pada menit ke-55. Berawal dari kesalahan Berisha yang melakukan sapuan buruk, bola jatuh ke kaki Vitolo yang lantas memberikan terobosan pada David Silva, gelandang Manchester City pun tak egois kala berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan dan menyilangkan bola untuk disambar Diego Costa.

Masuknya Nolito pada menit ke-60 menggantikan Vitolo membawa dampak positif. Baru tiga menit menginjakkan kaki di lapangan, winger Manchester City itu menggandakan keunggulan Spanyol setelah aksinya dari sisi kiri gagal dihentikan dan membobol gawang Albania dari sudut sempit.

Keluarnya Andres Iniesta dan Sergio Ramos untuk digantikan Isco dan Inigo Martinez tak mengubah stabilitas permainan Spanyol di sepertiga akhir permainan. Kampiun Piala Dunia 2010 tetap melanjutkan dominasi mereka, namun hingga laga berakhir tak ada tambahan gol tercipta.

Share