News, Players, prediksi

Tekuk Bayern Munich, Diego Simeone Lakoni Momen Terbaiknya

Setelah kembali menunjukkan superioritasnya atas Bayern Munich, pelatih Atletico Madrid ini mengaku sangat bangga.

Diego Simeone menyebut kemenangan 1-0 atas Bayern Munich di Liga Champions, Kamis (29/9) dini hari WIB, menjadi salah satu momen terbaiknya selama menjadi pelatih Atletico Madrid.

Gol tunggal Yannick Ferreira Carrasco ke gawang Manuel Neuer menjadi pembeda dalam partai matchday kedua Grup D di Vicente Calderon tersebut. Hasil ini mengulangi pencapaian serupa saat Atletico membekuk Bayern dengan skor yang sama dalam leg pertama semi-final Liga Champions musim lalu.

Menjamu Bayern, Atletico tampil sangat solid di belakang dan berulang kali menciptakan peluang berbahaya. Mereka bahkan seharusnya bisa menang 2-0 andai penalti Antoine Griezmann tidak membentur mistar. Simeone mengakui, hasil ini sangat berkesan untuknya.

“Saya merasa beruntung bisa menjadi pelatih di klub ini. Kami adalah klub dengan passion tinggi dan selalu bermain sesuai dengan filosofi kami. Dan hari ini, saya menyukai segalanya,” ungkap Simeone kepada UEFA.com selepas pertandingan.

“Kami menekan mereka dengan sangat baik. Ketika kami bertahan dan memainkan taktik serangan balik, kami juga mampu melakukannya dengan sangat baik. Kami tampil intes selama 90 menit melawan lawan yang sangat sulit.”

“Ini adalah salah satu pencapaian terbaik saya semenjak saya berada di Atletico Madrid,” terang pelatih asal Argentina itu.

Share