News, Players

Terkait Jadwal Padat, Jurgen Klopp Sepakat Dengan Jose Mourinho

Sang manajer United mendapat dukungan dari manajer Liverpool terkait keluhannya tentang jadwal yang sangat padat.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sependapat dengan komplain yang Jose Mourinho sampaikan terkait jadwal Manchester United yang sangat padat musim ini.

Mourinho sangat kecewa dengan jadwal yang mengharuskan United menghadapi Middlesbrough di siang hari (waktu setempat), pada Minggu (19/3) setelah meraih kemenangan 1-0 kontra Rostov saat berlaga di ajang Liga Europa, Kamis (16/3) malam.

Tim asuhan Klopp juga pernah mengalami masalah serupa musim lalu. Manajer asal Jerman itu mengatakan mendukung pernyataan Mourinho yang berharap pihak liga bisa melakukan hal yang lebih baik lagi dalam mendukung tim yang berlaga di kompetisi antarklub Eropa.

Akan tetapi, manajer asal Portugal itu mendapatkan kritik dari legenda United Roy Keane.

Mantan kapten The Red Devils itu mempertanyakan kemampuan sang manajer dan menyebut United mungkin terlalu besar untuk seorang Mourinho.

“Ini semua tentang pengalaman yang Anda punya, dan mengacu pada pengalaman, saya mendengar tentang apa yang Jose Mourinho katakan dan sang pandit pikirkan tentang hal itu,” ungkap Klopp seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Musim lalu kami mengalami pengalaman yang sama. Itu sangat sulit.”

“Kami bermain menghadapi Villareal dan kemudian kontra Swansea pada pukul 12 [siang]. Jika Anda ingin membantu, Anda seharusnya tidak melakukan itu. Saya tahu itu sudah merupakan ketentuan, tapi pukul 12 atau empat [sore]? Lebih baik jangan bermain.”

“Jangan membuatnya menjadi lebih sulit dari seharusnya. Kami memikirkan hal yang sama. Kami berpikir itu adalah hal yang berat. Seperti itulah berdasarkan pengalaman.”

Musim lalu Liverpool berhasil melaju hingga laga final Liga Europa, namun mereka gagal menjadi juara setelah takluk 3-1 dari Sevilla.

Musim ini tim asuhan Klopp menempati posisi keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris, unggul enam poin dari United yang belum memainkan dua laga tunda. Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City, Minggu (19/3).

Share