News, Players, prediksi

Thierry Henry Pertanyakan Mentalitas Arsenal

Legenda Arsenal itu merasa heran dengan timnya yang tampil melempem di awal laga kala ditahan imbang Bournemouth di matchday ke-20.

Thierry Henry mempertanyakan mentalitas Arsenal kala diimbangi Bournemouth 3-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-20, Rabu (4/1) dini hari WIB.

Di pertandingan semalam, Bournemouth sempat memimpin 3-0 terlebih dahulu lewat gol-gol Charlie Daniels, Callum Wilson dan Ryan Fraser, sebelum Arsenal memperkecilnya melalui Alexis Sanchez dan Lucas Perez di babak kedua.

Saat kedudukan masih 3-2 dan laga tinggal menyisakan tujuh menit, wasit Michael Oliver justru mengeluarkan kartu merah untuk Simon Francis yang dianggap melakukan pelanggaran dengan menuburk Aaron Ramsey. Sejak saat itu, Bournemouth dipaksa bertahan dan harus puas berbagi angka sama setelah Olivier Giroud mencetak gol penyama di masa injury time.

Terlepas kebangkitan Arsenal, Henry justru bingung dengan timnya yang tampil melempem di awal-awal pertandingan.

“Mereka [Arsenal] baru bisa menunjukkan karakternya dan bermain apik di 30 menit terakhir,” kata Henry kepada Sky Sports. “Tak penting apakah Bournemouth bermain dengan 10 pemain, Anda harus bisa mengejar ketertinggalan dan kita semua tahu liga ini tidak mudah.

“Namun pertanyaannya adalah mengapa mereka [Arsenal] tidak mengawali pertandingan seperti [30 menit terakhir] itu? [Ini adalah awal] dari tiga laga tandang beruntun dan kita baru dapat satu poin,” imbuhnya.

Share