News, Players, prediksi

Thorgan Hazard: Saya Tahu Saya Takkan Bertahan Di Chelsea

Adik Eden Hazard ini selalu dipinjamkan dalam tiga tahun dirinya menjadi milik Chelsea dan akhirnya pindah permanen tanpa pernah membela tim senior Blues.

Menurut penuturan Thorgan Hazard, sedari awal ia telah mengetahui tidak akan memiliki masa depan di Chelsea sejak mendarat di Stamford Bridge pada 2012.

Thorgan digaet The Blues dari Lens bersamaan dengan pembelian Eden Hazard dari Lille, namun nasibnya sangat kontras dibandingkan sang kakak.

Chelsea punya reputasi mengumpulkan pemain muda bertalenta hanya untuk meminjamkan mereka ke klub lain. Tak sedikit youngster yang pada akhirnya pergi tanpa pernah bertanding membela Si Biru di jenjang senior.

Dan inilah yang persis dialami Thorgan. Ia dipinjamkan ke Zulte Waregem dalam dua tahun pertamanya jadi milik Chelsea, sebelum beralih disekolahkan ke Borussia Monchengladbach pada 2014 lantas pindah permanen ke klub Jerman tersebut setahun berselang.

“Saya tahu saya tak akan bertahan di Chelsea ketika saya bergabung dengan mereka,” ungkap pemain yang sekarang berkibar di Borussia-Park ini kepada Het Nieuwsblad.

“Itu merupakan kesempatan luar biasa untuk bergabung ke klub sebesar itu, tapi saya tahu saya butuh waktu bermain reguler untuk menunjukkan kemampuan saya.”

“Chelsa suka membeli pemain-pemain muda dan pelan-pelan mempersiapkan mereka. Semua pemain muda seperti Kevin De Bruyne, Charly Musonda, dan Romelu Lukaku dipinjamkan. Anda butuh waktu bermain reguler di usia tersebut.”

“Mungkin Chelsea sekarang menyesali keputusan mereka tidak memberikan kesempatan lebih kepada De Bruyne dan Lukaku, entahlah.”

Share