News, Players, prediksi

Tindas Bastian Schweinsteiger, Jose Mourinho Layak Dipenjara

Mourinho mendapat peringatan keras dari anggota FIFPro soal perlakuannya terhadap nasib Schweinsteiger.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho dinilai layak masuk penjara karena telah menggantung nasib Bastian Schweinsteiger, demikian menurut salah satu anggota FIFPro.

Schweinsteiger telah melewatu musim perdananya di Old Trafford sejak didatangkan dari Bayern Munich senilai €9 juta, namun kabarnya tak masuk ke dalam skema permainan Mourinho untuk gelaran musim 2016/17.

Kabar tersebut membuat Dejan Stefanovic selaku anggota FIFPro menekankan bahwa sang gelandang asal Jerman berhak untuk melayangkan tuntutan resmi kepada United maupun Mourinho.

“Itu jelas merupakan bentuk penindasan,” ujarnya kepada BBC Sport. “Di Slovenia [negara Stefanovic], kami bisa mendakwa Mourinho dan menuntutnya dengan penalti besar – tiga tahun hukuman penjara.”

“Jelas sikapnya dimaksudkan untuk membatasi Bastian. Sayangnya, banyak fans setuju, karena ia diidolakan dan mendapatkan banyak uang, jadi bisa diperlakukan berbeda. Mereka tidak menganggap hak-hak kami sama dengan hak-hak mereka hanya karena kami mendapatkan lebih banyak uang dan itu tidak benar.”

“Ia seharusnya berbicara kepada PFA dan melayangkan protes, setelah itu saya akan mencoba untuk membuat Mourinho mendapat hukuman.”

“Moutinho merancang contoh yang buruk. Saya akan memabwanya ke pengadilan. Dalam kasus ini, hukum pidana cukup jelas. Jika ada intimidasi atau pelecehan, maka ada sanksi penjara maksimal tiga tahun.”

“Itu bisa terjadi di Slovenia dan mayoritas negara-negara Eropa, tapi belum ada yang mengaplikasikannya ke sepakbola. Biasanya, dalam kasus ini, sudah cukup bagi kami untuk memanggil klub dan melayangkan peringatan, namun tak ada yang melakukan itu di Inggris,” pungkas Stefanovic.

Share