News, Players, prediksi

Unai Emery Akui Keunggulan AS Monaco

PSG kini turun ke urutan lima setelah dikalahkan Monaco, namun Emery menyebut timnya akan kembali bangkit.

Pelatih PSG Unai Emery memilih berlapang dada dengan mengakui keunggulan AS Monaco menyusul kekalahan 3-1 yang dialami timnya pada Senin (29/8) dini hari WIB.

Dalam lanjutan Ligue 1 pekan ketiga tersebut, Monaco unggul 2-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak Joao Moutinho dan Fabinho, dengan PSG mampu memperkecil skor lewat Edinson Cavani di pertengahan babak kedua, namun gol bunuh diri Serge Aurier di 10 menit terakhir mengakibatkan rekor 100 persen tim ibu kota itu di awal musim menjadi sirna.

Mengenai kekalahan ini, Emery mengatakan: “Kami mengawali laga dengan dua peluang bagus, namun kemudian Monaco mencetak gol pertamanya lewat serangan pertamanya, dan mereka adalah tim yang mampu menjaga keunggulan.

“Mereka sangat solid di lini belakang, dan kami kehilangan banyak bola. Di babak kedua, kami bangkit dengan memperkecil skor menjadi 2-1 dan mendapati peluang untuk menyamakannya, namun kemudian terjadi serangan balik. Setelah gol ketiga itu, pertandingannya berakhir.

“Ini adalah pengalaman untuk masa depan. Saya punya keyakinan pada tim ini. Saya melakukan pergantian untuk memiliki kontrol lebih di pertandingan. Namun kami memang kurang seimbang dari segi taktik.”

Adapun berkat kekalahan tersebut, PSG kini bercokol di urutan kelima sedangkan Monaco berada di posisi kedua di bawah Guingamp.

Share