News, Players, prediksi

Wayne Rooney Bangga Samai Rekor Sir Bobby Charlton

Rooney merasa terhormat bisa menyamai pencapaian Sir Bobby di klub besar seperti Manchester United.

Penyerang sekaligus kapten Manchester United Wayne Rooney mengaku bangga bisa menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton di level klub.

Rooney mencetak golnya yang ke-249 untuk Setan Merah di semua kompetisi dalam kemenangan 4-0 atas Reading di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1) malam WIB, dan sebelumnya ia sukses menyamai bahkan melewati rekor Sir Bobby di level timnas.

Mengenai pencapaian terakhirnya, Rooney, yang direkrut dari Everton pada 2004 silam, mengatakan: “Ini adalah momen yang membanggakan untuk bisa melakukan hal semacam ini di klub sebesar Manchester United,” ujarnya kepada BT Sport. “Saya merasa terhormat untuk bermain bagi klub ini dan sejajar dengan Sir Bobby dalam kaitan gol dan ini adalah momen yang sangat membanggakan buat saya.

“Mudah-mudahan saya bisa segera melewati [rekornya] itu namun saya akan menikmati hari ini karena ini sangat membanggakan.

“Saya menikmati permainan saya dan saya senang bisa mencetak gol lagi. Klub ini adalah bagian besar dari hidup saya dan saya sangat bangga bisa setara dengan Sir Bobby.

“Tentu saja saya ingin memecahkan rekor di depan fans kandang,” tambahnya. “Setelah ini kami memiliki dua laga kandang jadi mudah-mudahan saya bisa mendapatkannya di salah satu pertandingan tersebut,” imbuh Rooney.

Share