Euro 2016

Wayne Rooney: Inggris Buktikan Potensinya!

Rooney menilai skuat Inggris sudah menunjukkan kemampuan dan karakter mereka saat menundukkan Wales 2-1.

Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Wales di matchday kedua Grup B Euro 2016. Gol dari dua pemain pengganti Jamie Vardy dan Daniel Sturridge menjadi penentu kemenangan Inggris di laga itu.

Bagi kapten Wayne Rooney, kemenangan tersebut sebagai pembuktikan atas karakter dan kemampuan yang dimiliki Inggris setelah di laga pertama hanya bisa menyudahi pertandingan melawan Rusia dengan skor 1-1.

“Menurut saya kami tampil cukup bagus di babak pertama, tapi semestinya kami bisa mengalirkan bola lebih cepat,” kata Rooney, Jumat (17/6).

“Kemudian kami kurang beruntung setelah kehilangan konsentrasi. Memasuki babak kedua, pelatih membuat perubahan dan semuanya terbayarkan.”

“Kami ampil semaksimal mungkin dan bisa meraih kemenangan di akhir pertandingan. Kami telah menunjukkan karakter kami dalam laga hari ini. Sebagai sebuah tim kami bukan hanya 11 pemain ini saja, tapi ada 23 pemain dalam skuat dan kami saling mempercayai satu sama lain.”

“Kami menunjukkan kalau kami mempunyai skuat yang bagus dengan para pemain yang sip. Sungguh menyenangkan bisa memenangkan pertandingan yang seperti itu.”

“Kami tinggal menyisakan satu pertandingan lagi dan kami harus menyelesaikannya pada hari Senin. Ini sebuah kemenangan besar dan sangat layak kami dapatkan,” tandas Rooney.

Di laga terakhir, Inggris akan menghadapi Solvakia di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-√Čtienne.

Share